Pasangan Sanidin-Siyono Figur Pemimpin Kabupaten Kotim Merakyat dan Profesional

    Pasangan Sanidin-Siyono Figur Pemimpin Kabupaten Kotim Merakyat dan Profesional
    Pasangan Sanidin dan Siyono Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur

    KOTAWARINGIN TIMUR - Pasangan Sanidin-Siyono (SS) ini mendapat perhatian khusus dari kalangan masyarakat kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah dalam konstelasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini.

    Pasangan yang dikenal merakyat dan profesional ini merupakan sosok figur yang selama ini cukup dikenal bagi masyarakat daerah dijuluk dengan "Bumi Hambaring Burung".

    Profil Sanidin, S.Ag dilahirkan di desa Tarantang Kabupaten Kotawaringin Timur 52 tahun silam, anggota DPRD dari Partai Gerindra. Dengan posisi sebagai wakil ketua komisi III di DPRD Kab Kotim 2019 - 2024.

    Dalam kiprahnya di percaturan politik selama ini, sosoknya sangat dikenal bagi masyarakat Kabupaten Kotim, selain itu sebagai wakil ketua DPC Partai Gerinda Kotim.

    Saat ini dicalonkan sebagai kandidat bakal Calon Bupati Kabupaten Kotim periode 2024-2029 bersama calon wakil bupati Siyono dari kader Partai Golkar.

    Dalam konstelasi politik di Pilkada serentak tahun ini akan bersaing dengan dua kandidat lainnya, kedua pasangan ini diusung partai besar, Partai Gerindra, Golkar dan PKS serta didukung partai oleh partai Buruh, Gelora, Hanura dan PKN.

    Sementara itu, Siyono merupakan sosok yang dikenal suka bergaul dan merakyat ini merupakan sosok profesional dan memiliki basis tersendiri di wilayah nya saat ini.

    Mantan Camat Parenggean kabupaten Kotim ini, dalam loyalitasnya selama ini di masyarakat Parenggean khususnya dalam peningkatan kesejahteraan kelompok tani dan sektor usaha lainnya.

    Dikenal mewakili suku Jawa yang dominan di daerahnya, Siyono merupakan keterwakilan masyarakat Jawa yang bermukim di Kabupaten Kotim.

    Diharapkan sejumlah masyarakat akan kehadiran pasangan ini di Pilkada Kabupaten Kotim tahun 2024, bisa membawa angin segar bagi masyarakatnya selama ini.

    Misi mengangkat isu perubahan yang akan dilaksanakan nanti nya apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Kabupaten Kotim periode 2024-2029.

    Mewujudkan Kabupaten Kotawaringin Timur yang Bermartabat, Adil, Harmonis, Luhur, Amanah dan Produktif.

    Maka sepantas lah pasangan ini mendapatkan perhatian khusus dan hati di masyarakat Kabupaten Kotim di dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nantinya.(//).

    kotawaringin timur
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Pemerintah Usut PT BSK Wilmar Group,  Diduga...

    Artikel Berikutnya

    Polres Kotim Ungkap Kasus Penemuan Mayat...

    Komentar

    Berita terkait